Dorama n Movie

Halaman ini buat ngereview dorama2 Jepang yang pernah saya tonton ya…

Review 1: Tegami (movie)

Tegami dalam bahasa Indonesia artinya Surat.
Film yang dibintangi ma Takayuki Yamada (seinget saya dia main juga di dorama Water Boys ma film Densha Otoko), Erika Sawajiri (One Litre of Tears), Tetsuji Tamayama (gak tau pernah main film apa! Blum pernah nonton film2nya dia) tergolong film keluarga.
Takayuki Yamada dan Tetsuji Tamayama berperan sebagai adik-kakak… Takeshima Naoki dan Takeshima Tsuyoshi. Mereka anak yatim piatu, untuk membiayai sekolah adiknya ke universitas, Tsuyoshi bekerja sangat keras, sampai pada satu hari dia masuk ke rumah orang dan merampok. Peristiwa perampokan itu membuat Tsuyoshi dipenjara, karena tanpa sengaja melakukan pembunuhan. Dari sinilah, nasib Naoki yang tragis dimulai.
Setelah orang-orang tau bahwa Naoki adalah adik seorang pembunuh, nasibnya gak pernah beruntung. Dia sering diusir dari rumah kontrakan, diberhentikan dari pekerjaan, dan akhirnya Naoki memutuskan tidak akan melanjutkan kuliah. Naoki juga menjadi pribadi yang tertutup, walaupun begitu, ada gadis yang diam-diam memperhatikan dan menyukai Naoki, yaitu Yumiko (Erika Sawajiri).
Nasib membawa Naoki dan sahabatnya, Yuusuke (gak tau nama pemerannya) menjadi duo komedian. Selama itu, kakak Naoki gak pernah berhenti mengirim surat yang menceritakan kesehariannya di penjara. Di satu titik, Naoki merasa ingin memutuskan hubungan dengan kakaknya itu, dia pun berhenti membalas surat kakaknya. Tetapi Tsuyoshi selalu mendapat balasan surat dari Naoki walaupun Naoki sendiri gak pernah menulis surat balasan. Diam-diam, Yumiko menggantikan peran Naoki dan senatiasa membalas surat Tsuyoshi. Akhirnya Yumiko juga yang menyadarkan Naoki tentang arti persaudaraan Naoki dengan Tsuyoshi.
Dalam film ini, kita akan sering mendengar monolog surat dari Tsuyoshi dan Naoki. Yah, judulnya aja Surat! Pasti banyak monolog isi suratnya, justru surat2 itu membawa kita mengenali sosok Tyusoshi, karena emang dia ini minim dialog. Adegan yang paling berkesan buat saya adalah scene menjelang akhir, ketika Naoki dan Yuusuke mendatangi penjara untuk menghibur para tahanan. Dengan dialog yang seolah-olah bercanda, Naoki mengungkapkan rasa sayangnya terhadap sang kakak…ekspresi Tsuyoshi di adegan ini dapet banget feel’nya…bikin terharu.
Tentang Erika Sawajiri…Dia cantik…kawaii banget, emmhh…beda, nampak dewasa, gak kayak di One litre of tears..

Review 2: Sugar & Spice (movie)

Sugar & Spice, What little girls are made of ini..Tipikal film Jepang deh (emang ini film Jepang kok)..dengan durasi 2 jam 4 menit 35 detik (gileee…gw merhatiin sampe segitunya! Hehehe) Maksudnya seperti beberapa film Jepang yang pernah saya tonton, kayak Tada Kimi wo Aishiteru, Henshin… alurnya lambat.

Film ini menceritakan tentang seorang cowok namanya Shiro. Lulusan SMA, yang lebih milih kerja di gas station daripada nerusin kuliah. Shiro ini deket banget ma neneknya, yang gayanya kebarat-baratan, American wanna be, walaupun umur nenek ini dah 70 tahun tapi gayanya gaul abis, nenek ini hobby makan permen karamel. (Sekilas info: Pemeran nenek setau saya emang suka berperan yang aneh-aneh, kayak di dorama Nobuta wo Produce, dia berperan jadi wakil kepala sekolah yang eksentrik). Nah, si nenek ini yang selalu ngedukung Shiro. Satu hari, di gas station tempat kerja Shiro, ada pegawai baru..seorang cewek cantik namanya Noriko (Erika Sawajiri). Singkat cerita… (masa’ musti saya ceritain dari awal sampe akhir? 2 jam bo’!) Shiro ma Noriko jadi deket, mereka pacaran. Tapi, trus mantan pacar Noriko datang lagi, dan ngajak Noriko balikan. Noriko jadi bimbang dan ninggalin Shiro.

Shiro jadi sedih, marah-marah, nangis-nangis apalagi waktu baca surat perpisahan dari Noriko, but then dia bisa bangkit …dan berniat buat jatuh cinta lagi. Hidup itu kayak Sugar ma Spice buat Shiro, yang baru akan berusia 19 tahun.
Yang saya suka dari film ini, pemandangannya…keren! Kalo lama2 dipelototin, pemeran Shiro kok kayak Glen Alinskie yah?! Erika Sawajiri,,,seperti biasa Kawaiiiiii…. Lagu pas ending film yang judulnya Only You yang dinyanyiin Makana juga enak banget.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s